Jumat, 22 Februari 2013

10 hal yang dapat di lakukan i internet

 Internet, siapa yang tidak kenal dengan istilah ini.internet merupakan kesingkatan dari ''interconnected-networking) adalah sistem global dari seluruh jaringan internet yang saling terhubung menggunakan standar internet protocol suite (TCP/IP)untuk melayani miliaran pengguna di seluruh dunia.rangkaian internet yang terbesar dinamakan internet.cara menghubungkan rangkaian dengan kaedah ini disebut internetworking.saat ini,internet selalu diakses oleh banyak pengguna di seluruh dunia yang ingin menjelajahi dunia dengan 1 alat.  
1. Browsing/surfing Browsing atau surfing adalah menjelajah di situs-situs internet yang bertujuan untuk mendapatkan informasi atau data. Informasi yang dapat diperoleh diinternet seperti politik, ekonomi, sosia, budaya, ilmu pengetahuan teknologi dll.  
2. Searching Searching adalah kegiatan untuk mencari atau memperoleh informasi yang kita inginkan dengan bantuan mesin pencari (Search engine).
 3. E-mail(Electronik Mail) E-mail adalah cara untuk saling bertukar pesan dalam format data elektronik dari satu komputer ke komputer lain. Dengan E-mail kita juga dapat mengirim file atau dokumen, gambar dll. Email merupakan alat komunikasi yang cepat dan murah, dimana kita dapat mengirim surat ke seluruh dunia dalam waktu yang singkat.
 4. Chatting Chatting dapat diartikan mengobrol atau bercakap-cakap, yaitu salah satu cara untuk berkomunikasi antar pengguna komputer melalui sebuah tempat pertemuan virtual (maya). Setiap pengguna internet di seluruh penjuru dunia dapat saling bercakap-cakap secara langsung dengan mengetikkan pesan menggunakan keyboard komputer.
 5. Download Download adalah proses mengambil file dari komputer lain atau internet untuk digunakan atau disimpan di komputer kita. 
 6. Upload File kelebihan dari jaringan internet adalah kita bisa berbagi apa pun untuk semua orang video,gambar maupun arsip. dengan fitur upload kita tidak memerlukan jasa kurir untuk mengirim sesuatu berkas atau foto terbaru kita. semua disimpan pada sistem storage server bisa di Unduh oleh siapapun dan dimanapun. 
 7. Berteman dengan pengguna lainnya menggunakan Facebook,Yahoo,dan Twitter selain menonton video di youtube,kita juga bisa berteman dengan pengguna internet lainnya menggunakan akun facebook,twitter,dan yahoo.sebelumnya,kita harus memiliki alamat e-mail dahulu sebelum membuat akun.facebook,twitter,dan yahoo merupakan sebuah jejaring sosial yang memang dirancang khusus untuk para pengguna internet yang butuh berteman. melalui facebook,kita dapat berteman,berkomunikasi,sampai bertemu dengan pengguna internet lainnya.melalui twitter,kita dapat berkomentar mengenai akun akun pengguna lainnya.sedangkan melalui yahoo,kita dapat berteman,berkomunikasi,bertemu,saling bertukar cerita,dll dengan pengguna lainnya.  
8.Blogging Blogging, adalah suatu cara kita mengkomunikasikan gagasan dan ide kita. Seberapa besar kemampuan kita berkomunikasi akan sangat menentukan kesuksesan dan popularitas kita dalam blogging. Kebanyakan blogger baru, membangun strategi dengan memberikan komentar dan menyapa para blogger lain melalui shoutmix yang mereka sediakan.  
9. Menonton video,film,musik,trailer lewat You Tube kita juga dapat menonton berbagai macam video,trailer,musik,dan film lewat situs web bernama You Tube.berbagai macam video,musik,film,dan trailer dapat kita saksikan langsung di You Tube secara gratis.terkadang setiap adegan videonya dipotong dengan loading sebentar dan begitupun seterusnya.tergantung,jika koneksi internet lambat/lemot,maka loadingnya akan lama.di You Tube,kita mungkin harus menjadi penggunanya agar dapat menonton You Tube dengan gratisan.
 10. Menonton video,film,musik,trailer lewat You Tube Di internet kita juga bisa berdiskusi melalui forum. Bisa diskusi tentang pendidikan, politik dan yang lainnya. salah satunya yaitu melalui kaskus.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar